Guardiola Balas Sindiran Dari Conte

124 views
banner 300x280

Guardiola Balas Sindiran Dari Conte – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai demgan membawa klub juara tidak harus dengan gelontoran dana yang begitu besar. Pernyataan ini pun ditengarai sebagai salah satu bentuk sindiran kepada sang manajer Chelsea, Antonio Conte. (agen bola online)

“Ketika ia mengasuh Barcelona, saya sudah memenangkan Liga Champions dengan hanya delapan pemain yang mampu tumbuh bersama di akademi La Masia. Hal itu berarti tidak harus mengeluarkan uang untuk bisa memenangkan ajang Liga Champions,” papar Guardiola.

“Saat ini pun seluruh klub sudah menghabiskan banyak uang dan Anda pun tidak bisa melupakan berapa banyak uang yang sudah Chelsea keluarkan untuk bisa mendatangkan parapemain mereka saat ini,” lanjut Guardiola.

Setelah Chelsea mampu mengalahkan Manchester City, dengan skor akhir 2-1, yang berlangsung di Stamford Bridge, 6 April lalu, Antonio Conte pun menyatakan, “”Menurut saya, di musim ini sangat penting untuk bisa memahami bahwa tidak selalu orang yang mampu mengeluarkan begitu banyak uang akan menjadi juara.”

Pernyataan itu ditengarai sebagai bentuk dari sindiran untuk Manchester City, yang saat ini dikabarkan mengeluarkan dana 170 juta pounds atau setara dengan Rp 2,9 triliun untuk merekrut para pemain pada musim panas 2016 lalu. Sementara itu, Chelsea pun hanya tercatat mengeluarkan 110 juta pounds atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Akan tetapi, sejatinya Chelsea dan juga Manchester City saat ini sempat dianggap sebagai perusak peta persaingan ajang Premier League sejak mereka diakuisisi oleh orang-orang kaya dari luar Inggris. Miliarder yang berasal dari Rusia, Roman Abramovich, memiliki Chelsea sejak tahun 2003, sementara Manchester City saat itu dibeli oleh konglomerat asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mansour, lima tahun setelahnya.

Kedua kesebelasan ini pun identik dengan cara yang instan, membeli para pemain mahal dari klub lain. Tak jarang pemain sepak bola yang sudah mereka datangkan merupakan andalan di tim rival.

Akan tetapi, Josep Guardiola menganggap bahwa praktek jual beli pemain dengan harga yang sangat tinggi bukanlah hanya dilakukan oleh kedua kesebelasan ini. Menurutnya, hampir seluruh tim besar di Eropa sudah menjalankan strategi itu.

“Orang-orang pun pikir hanya Manchester City saja yang menghabiskan begitu banyak uang. Akan tetapi hal itu sudah terjadi hampir di seluruh dunia. Di Spanyol, Jerman, Inggris, dan juga Italia, semua mengeluarkan begitu banyak uang,” tandas Guardiola.

 

Tags: #agen bola online #casino online Indonesia

banner 300x280

Leave a reply "Guardiola Balas Sindiran Dari Conte"

Author: 
    author